Komisioner KPU Makassar Terpapar Virus Corona

Komisioner KPU Makassar. (foto: doc/int)
Klaster Pilkada terbukti – Kekhawatiran akan munculnya sebaran virus corona klaster Pilkada, tidak mengada-ada. Giliran Ketua KPU Kota Makassar Muhammad Farid Wajdi dan komisioner KPU Endang Sari, positif terkonfirmasi COVID-19 berdasarkan hasil test Swabnya.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Test SWAB yang dilakukan komisioner KPU Makassar beberapa hari lalu, terungkap: Ketua KPU Muhammad Faridj dan komisioner Endang Sari positif terpapar virus corona. Hasil test ini diumumkan oleh komisioner KPU Gunawan Mashar melalui WhatsApp, Selasa (29/09), pagi.
“Assalamu Alaikum Wr.Wb. Teman-teman sekalian, perlu kami sampaikan bahwa hasil swab komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif,” tulis Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar.
Gunawan menjelaskan, meskipun dinyatakan positif COVID-19, kondisi keduanya saat ini baik, dan nampak sehat. Kedua komisioner yang terpapar tersebut, kata Gunawan, termasuk kategori organ tanpa gejala (OTG).
Ia juga menjelaskan bawah kedua rekannya itu tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga, makan dan kegiatan harian seperti biasa. “Namun setelah mengetyahui hasil swabnya positif, mereka melakukan isolasi mandiri,” ujar Gunawan.
Ia pun berharap agar orang yang akhir-akhir ini melakukan interaksi dengan kedua komisioner tersebut, untuk segera memeriksakan diri.
“Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama-sama. Mohon doanya untuk kesembuhan mereka dan kembali bisa beraktivitas seperti semula,” ujar Gunawan berharap agar masyarakat mendoakan kedua komisioner tersebut.
Setelah kedua komisioner KPU Makassar tersebut terpapar, menurut Gunbawan, mulai sekarang semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan WFH (work from home). “Kantor KPU Makassar akan disterilkan. Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual,” kata Gunawan. (ali amin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini