Ini Contoh Pejabat Yang Tidak Patuhi Protokol COVID-19, Ceroboh!

Foto Menteri KKP bersama pejabatnya berkumpul tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak di restoran. Semua yang ada di foto ini positif Covid. Dirjen di sampingnya sudah meninggal. Bupati Berau yang pakai kopiah, juga sudah meninggal. Menteri Eddy sekarang dirawat di RS karena terinveksi Covid-19. Waspadalah! (Foto:Int)
Beredar foto rombongan menteri KKP – Foto Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Eddy Prabowo dan pejabat di KKP saat berkerumun dan tidak memakai masker di salah satu tempat makan, viral di media sosial. Mereka duduk saling berdekatan tanpa menjaga jarak, dan tidak mengenakan maskernya.
menitindonesia.com, JAKARTA – Pandu Riono, Epidemiologi Universitas Indonesia, mengunggah foto Menteri KKP, Eddy Prabowo melalui akun twiter pribadinya @drpriono1, di mana rombongan Eddy Prabowo dan pejabat KKP mengabaikan protokol kesehatan.
Dalam unggahannya, Jumat (02/10/2020) kemarin, Pandu Priono menulis, COVID-19 bisa dicegah penularannya dengan menghindari keramaian, mengobrol jarak dekat, dan  ruangan dengan ventilasi yang buruk.
Di berbagai group WhatsApp, foto tertsebut juga beredar.
Netizen mengomentari foto tersebut, sebagai contoh akibat kurang waspada terhadap protokol kesehatan, sehingga Menteri KKP Eddy Prabowo (yang berselendang merah dalam foto tersebut) dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP, Aryo Hanggono (duduk di samping Eddy Prabowo).
Beberapa hari kemudian, seluruh rombongan Menteri KKP yang ada dalam foto tersebut, terkonfirmasi positif terinveksi virus corona. Dirjen yang di sampingnya akhirnya meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, (28/09) lalu, dan menteri KKP Eddy Prabowo, masih dirawat di Rumah Sakit. Yang berkopiah, Bupati Berau Muharram, juga dikabarkan sudah meninggal karena COVID-19.
“Tetap waspada, kita tidak pernah tau siapa yang sudah tertular, karena virus tidak terlihat oleh mata, salam sehat selalu,” tulis warga net melalui group WahtsApp.
Pandu, dalam twitnya bilang, kerumunan sambil ngerumpi dan tidak pakai masker, terbukti jadi klaster penularan Covid-19 yang meluas ke banyak orang. “Masker itu vaksin terbaik di dunia yang dapat diakses oleh setiap orang di dunia. Butuh kewaspadaan dan yang selalu pakai masker terhindar dari penularan,” kata Pandu Priono. (andiesse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini