Lagi, Rekor Buruk Liverpool digasak Aston Villa 2 – 7

Liverpool tercoreng – The Red tak mampu mengimbangi permainan Ollie Watkins dkk. Aston Villa, membuktikan talentanya di hadapan suporternya, jika juara Liga Primer tersebut, hanyalah juara kaleng-kaleng. Gawang Adrian, dengan entengnya bobol 7 kali. Manajer Liverpool, Jurgens Klopp pun, tak bisa menyembunyikan rasa malunya. Klopp hanya bisa bilang, tim the red bermain bobrok, semua pemainnya harus bertanggung jawab.
menitindonesia.com, JAKARTA – Pekan keempat Premier League musim 2020/2021 menjadi mimpi buruk buat Liverpool. Bertemu Aston Villa di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Mohamed Salah dkk menyerah dengan skor mencolok 2-7.
Di babak pertama, Liverpool sudah ketinggalan 1-4 lewat hat-trick Ollie Watkins dan satu gol John McGinn. The Reds hanya bisa membalas lewat sepakan gol Mohamed Salah.
Pada 45 menit kedua, Liverpool kebobolan tiga gol melalui Ross Barkley dan brace Jack Grealish. Salah memperkecil ketertinggalan klub asal Merseyside itu via gol keduanya ke gawang Emiliano Martinez.
Kekalahan tujuh gol dari Aston Villa kali ini menjadi pencapaian jeblok buat Liverpool. Opta mencatat, ada beberapa rekor memalukan yang ditorehkan sang juara bertahan Premier League tersebut.
Liverpool kebobolan tujuh gol untuk pertama kalinya sejak terakhir dialami The Reds 57 tahun lalu. Kala itu, Liverpool menyerah dengan skor identik 2-7 dari Tottenham Hotspur di bulan April 1963.
Skuat asuhan Juergen Klopp itu juga menjadi juara bertahan pertama yang kebobolan tujuh kali dalam satu laga di kompetisi tertinggi Inggris dalam 67 tahun terakhir. Liverpool menyamai catatan yang dibuat Arsenal saat melawan Sunderland pada September 1953.
Tidak hanya itu, Liverpool asuhan Klopp untuk pertama kalinya dapat dibobol sebanyak tujuh kali oleh tim lawan dalam satu pertandingan Premier League. Sebelumnya, rekor kekalahan terbesar manajer Jerman tersebut sejak menangani The Reds yakni saat timnya tumbang 0-5 dari Manchester City tahun 2017.(Gabriel Mohammad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini