Analisis Nurani Strategic: Pasangan Nico-Victor Masih Sangat Kuat

Direktur Nurani Strategic, Dr. Nurmal Idrus. (Foto: Istimewa).
NIVI makin di depan – Laju pasangan Nico-Victor sulit dibendung. Tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat Tator terhadap calon petahana ini sangat tinggi. Nurani Strategic juga membaca lawan NIVI tidak memiliki prestasi dan rekam jejak yang bisa diyakini oleh pemilih. 
menitindonesia, MAKASSAR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja nomor urut 2, Nicodemus Biringhkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor), dinilai oleh Nurani Strategic masih sangat kuat di Pilkada Tana Toraja.
Nico-Victor kembali berpasangan untuk melanjutkan menuju dua periode. “Salah satu pasangan incumbent yang masih tangguh, adalah Nico-Victor di Tana Toraja,” kata Direktur Nurani Strategic, Dr. Nurmal Idrus kepada awak media, di Makassar, Rabu (21/10/2020), kemarin.
Nurmal membaca keunggulan Nico-Victor tersebut, dipengaruhi oleh militansi Tim NIVI (akronim Nico-Victor). “Mereka tetap solid. Selain Tim yang mumpuni, capaian prestasi Nico-Victor juga lima tahun terakhir, memberikan kepuasan dan kepercayaan yang tinggi bagi masyarakat Tator. Laju pasangan petahana ini susah dibendung,” ujar Nurmal yang juga dikenal sebagai analis survei di Pilkada yang selalu jitu.
Hal yang paling penting, kata Nurmal, kepercayaan mayoritas pemilih terhadap NIVI masih terjaga. “Yang tidak puas terhadap NIVI, jumlahnya sangat sedikit dan itupun pilihan mereka terbelah ke calon yang lain,” ucap mantan Ketua KPU Makassar itu.
Selain di Tana Toraja, Nurmal juga mengungkap hal yang sama terjadi di Pilkada Gowa. Pasangan incumbent,  Adnan IYL- Abd Rauf, ia prediksi tak kesulitan melawan Kolom kosong.
Diketahui, Nurani Strategic adalah lembaga konsultan Pilkada dan survei yang selama melakukan pendampingan Pilkada selalu tepat dan dikenal memiliki analisis survei yang terpercaya. Nurmal Idrus juga menulis buku “25 Taktik Jitu Menang Pilkada” yang menjadi salah satu buku best seller tahun 2020. (aliamin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini