Penyaluran BST Kemensos Untuk Warga Maros Mulai Dilakukan, Nilainya Rp300 Ribu Per Tahap

Ribuan warga Maros antri menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI. (Foto: Ist)
Dilakukan dua tahap – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dijanjikan Kementerian Sosial sebesar Rp600 ribu per orang, telah sampai ke warga Maros tahap pertama sebesar Rp300 ribu. Sisahnya berikutnya. “Pertahap itu Rp300 ribu, bukan Rp600 ribu seperti sebelumnya,” kata Darwis
menitindonesia, MAROS – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kabupaten Maros untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Turikale dan Kecamatan Mandai, telah disalurkan.
Sebanyak 2.571 warga dari dua kecamatan tersebut mendapatkan BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan tersebut, sudah disalurkan di Maros senilai Rp600 ribu untuk masing-masing penerima sejak Agustus 2020.
Pengelola Data Bantuan Sosial (Bansos) pada Dinas Sosial Kabupaten Maros, Darwis menyampaikan, pembayaran BST tahap empat dan lima ini akan mulai dilakukan.
“Pembayaran yang dilakukan ini langsung dua tahap dengan total Rp600 ribu untuk dua tahap. Di mana per tahap itu Rp300 ribu bukan Rp600 ribu seperti sebelumnya,” ungkap Darwis lewat keterangan tertulisnya, Senin 15 Februari 2021.
Adapun 2.571 warga yang menerima BST tersebut, kata Darwis, yakni warga di Kecamatan Turikale dengan jumlah penerima 1.528 dibayarkan di Posko Dinsos, sedangkan Kecamatan Mandai sebanyak 1.043 dibayarkan di kantor kecamatan. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini