Jadi Walikota Solo, Gibran Pilih Pakai Mobil Dinas Innova Bekas

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ngotot tetap menggunakan kendaraan dinas lama jenis Innova warna putih. (Foto: Ist)
menitindonesia, SURAKARTA – Gibran Rakabuming, agak beda dengan sebahagian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di yang lain. Begitu selesai dilantik, Gibran meminta ke protokolnya untuk tetap memakai kendaraan dinas yang bekas. Ia menolak diberi kendaraan dinas yang baru dan mewah.
Ia lebih memilih Toyota Innova untuk dijadikan mobil dinas. Padahal dia sudah ditawari mobil Toyota Alphard atau jenis sedan oleh Pemerintah Solo.
Mobil Innova tersebut langsung digunakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Solo, Gibran dan Teguh.
“Ini seerhana dan enak dipakai, tak usah mewah biar bisa lebih dekat kepada rakyat,” ucap Gibran, saat hendak melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Pasar Gede, Solo, Jumat (26/2/2021), lalu.
Beda dengan sebahagian kepala daerah dan wakil kepala daerah yang juga baru dilantik. Justru, banyak diantaranya meminta kendaraan dinas yang baru dan jenis Alphard.
Gibran menggunakan Toyota Innova berwarna putih dengan pelat nomor AD 1 A, sementara Teguh pakai Innova dengan pelat nomor AD 2 A. Gibran lebih suka menggunakan Innova karena dianggap lebih gesit jika digunakan untuk blusukan ke berbagai sudut kota Solo.
“Dibanding pakai Alphard, kesannya mewah dan sombong, lebih lincah mobil Innova, blusukan kemana ya cepet. Ya seperti ke Puti Cempo kemarin kan enak banget,” kata Gibran Rakabuming Raka, seperti dikutip dari Viva.com. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini