Jelang Musda Golkar Maros, 13 Pincam Beri Dukungan ke Patarai Amir

Pincam Partai Golkar Kabupaten Maros menemui Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dan memberikan dukungan tertulis. Patarai menunggu resu TP. (Foto: ade_menit)
menitindonesia, MAROS – Sebanyak 13 Pimpinan Kecamatan (Pincam) Partai Golkar Kabupaten Maros dari 14 Pincam, menyatakan dukungan kepada HA Patarai Amir untuk kembali memimpin Partai Golkar Maros 2021-2026.
Dukungan terhadap Ketua DPRD Maros itu, diberikan secara tertulis yang ditandatangani di atas materai dan diberi cap. Ke 13 Pincam tersebut, adalah pemilik suara pada Musyawarah Daerah Golkar nanti.
Pimcam Kecamatan Mallawa, Fajrin mengatakan, dukungan yang di kantongi Patarai Amir saat ini, selain dari Pincam, juga beberapa organisasi sayap dan pendiri Partai Golkar sudah menyatakan dukungannya.
“Dari 14 Pincam, hanya Pincam Bantimurung yang belum memberikan dukungan tertulis. 13 Pincam lainnya sudah memberikan dukungannya secara tertulis kepada Pak Ketua DPRD (Patarai Amir), juga beberapa organisasi sayap menyatakan mendukung Patarai Amir,” kata Fajrin mewakili Pincam lainnya, ditemui di Maros, Senin (8/3/2021).
Ia juga menyampaikan alasan Pincam mendukung Patarai Amir kembali memimpin Golkar Maros, karena mereka menilai selama lima tahun memimpin Golkar, Patarai berhasil membangun mesin Partai Golkar yang solid hingga ke tingkat ranting.
“Perolehan kursi Golkar di Pemilu 2019 meningkat 90 persen, dari 4 kursi naik menjadi 7 kursi, sehingga jabatan ketua DPRD Maros kembali ke Partai Golkar,” ujar Fajrin.
Lebih lanjut, Fajrin menyampaikan harapan para Pincam tersebut, agar Musda Golkar Maros bisa segera dilakukan dan berlangsung lancar. Ia berharap, aspirasi Pincam yang menginginkan Patarai kembali memimpin Golkar Maros mendapat restu dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe.
Meskipun sudah diberi dukungan secara tertulis, kata Fajrin, hingga saat ini Patarai Amir belum menyatakan tekadnya untuk maju. Menurut Fajrin, Patarai akan maju di Musda Golkar apabila sudah mendapatkan restu dari Taufan Pawe.
Diketahui, sebelumnya, juga santer beredar kabar jika Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, getol melakukan lobby untuk mendapatkan restu menjadi Ketua Golkar Maros. Selain Suhartina, juga menantu H Malik, yakni Sahiruddin, pernah mengumpulkan Pincam dan meminta dukungan untuk bertarung di Musda nanti.
Namun, Fajrin mengatakan, Suhartina maunpun Sahiruddin, masih tercatat sebagai kader partai lain.
“Hj Suhartina kan Wakil Sekjen DPP PAN dan Sahiruddin salah satu pengurus DPW Partai Hanura Sulawesi Selatan. Jika mau maju jadi ketua Golkar, yah pasti harus mundur dulu dari Partainya dan harus mendapatkan diskresi dari Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, karena keduanya tidak memenuhi syarat, minimal lima tahun pernah jadi pengurus harian dalam struktur kepengurusan di Partai Golkar baru bisa dicalonkan,” ujar Fajrin. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini