Bupati Maros Mengutus 18 Anak Muda Ke Jabar Ikuti Pelatihan Ketenagakerjaan

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Bersama Utusan Peserta Pelatihan Kerja. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Sebanyak 18 anak muda di Kabupaten Maros diberangkatkan ke Jawa Barat mengikuti pelatihan keterampilan kerja di Balai Besar Pengembangan Tenaga Kerja di Bekasi, Jawa Barat.
Sebelum berangkat, ke 18 anak muda tersebut diberi motivasi oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan kerja.
“Kami saat ini berupaya untuk membuka 20 ribu lapangan kerja. Kami juga akan bekali pelatihan ketenagakerjaan bagi potensi pemuda dengan mengikutkan pelatihan ketenagakerjaan, supaya bisa menularkan keterampilan kerja yang didapatkannya. Harapannya seperti itu, bisa mendorong terciptanya peluang kerja dan ketersediaan tenaga kerja yang terampil,” kata Chaidir Syam, Jumat (26/3/2021).
Pada kesempatan itu, Chaidir juga meminta agar peserta pelatihan kerja yang mewakili Maros tersebut, agar menjaga nama Kabupaten Maros dengan mengikuti setiap program pelatihan secara bersungguh-sungguh, memelihara sikap dan disiplin selama masa pelatihan.
Selain itu, Chaidir juga berharap agar program ini terus berkelanjutan dan kedepannya bisa melahirkan angakatan kerja yang kompetitif.
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Maros Amiruddin mengatakan, para peserta pelatihan, akan mengikuti program pelatihan seperti jaringan komputer, tekhnisi HP, Video Satelit dan audio video selama satu setengah bulan.
“Program ini baru pertama kali diikuti oleh anak muda Maros. Mudah-mudahan tahun dapan, kita bisa mengirim lebih banyak lagi,” harapnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini