Bupati Resmikan Rumah Quran dan Launching Kantor DPD Hidyatullah Maros

Bupati Maros HAS Chaidir Syam saat meresmikan Kantor DPD Hidyatullah dan Rumah Quran, di Kabupaten Maros. (Foto: ist_roma)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros HAS Chaidir Syam menghadiri acara launching dan peresmian kantor DPD Hidayatullah Kabupaten Maros dan Kantor Laznas BMH Gerai Maros serta peresmian Rumah Quran, di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Minggu (28/3/2021).
Chaidir mengharapkan dengan diresmikannya Kantor Laznas DPD Hidyatullah Maros dapat mendekatkan lembaga-lembaga dakwah dengan masyarakat.
“Kita bersyukur dengan diresmikannya sekretariat DPD Hidayatullah, Kantor Laznas dan Rumah Quran ini. Kami harap agar dapat mendekatkan lembaga-lembaga dakwah dengan masyarakat. Apalagi kehadiran Rumah Quran juga sangat diharapkan bisa membina masyarakat untuk lebih mencintai Al-Quran,” kata Chaidir Syam saat menyampaikan sambutannya.
Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, kata dia, akan memberikan perhatian buat lembaga-lembaga dakwah sebagai wadah pembinaan ummat dan juga mendukung program pemerintah ke depan, terutama pada pembangunan sektor keagamaan.
Selain itu, Chaidir juga berharap, dengan aktifnya Rumah Quran ini, makin banyak lagi warga Maros yang menjadi hafiz (penghafal) Al Quran. “Dengan meningkatnya kecintaan warga terhadap Al Quran, tentu akan menghadirkan rahmat Allah di daerah kita, dan mendorong masyarakat kita nanti akan menjadi masyarakat yang relgius,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPD Hidayatullah Maros Ustadz Muh Kaisar, mengatakan bahwa program utamanya adalah memantapkan bacaan Al Qur’an internal pengurus dengan harapan menguatkan dan menyatukan setiap hati pengurus Pesantren Tahfidz. (roma)