Belum Dilantik, Kepengurusan Taufan Pawe di Golkar Sulsel Mulai Disoal

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari yang juga Pembina Bapera Sulsel beserta Pengurus DPD Bapera Sulsel. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz A Rafieq, menyoal kepengurusan Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan yang belum dilantik.
Fahd menyampaikan, bahwa kepengurusan DPD I Golkar Sulsel saat ini masih terjadi kekisruhan di dalamnya, dan sampai saat ini  kisruhnya belum selesai.
“Dinamika Golkar Sulsel memang masih sangat panas, sehingga pengurus yang dipimpin Taufan Pawe belum dilantik sampai sekarang. Tapi tidak elok saya membeberkannya, nanti di forum lain saja,” kata  Fahd El Fouz A Rafieq, di Four Point Hotel, Makassar, Senin (29/3/2021), malam.
Ketua Umum DPP Bapera itu menyindir, bakal ada ketua Golkar terpilih yang belum dilantik tapi sudah digantikan oleh pelaksana tugas.
Fahd mengecam adanya pihak di internal Partai Golkar Sulsel yang mengancam-ancam kader Partai Golkar yang menjadi pengurus Bapera Sulsel. Diketahui, sebahagian besar pengurus Ormas Bapera adalah kader Partai Golkar.
“Di Sulsel, DPD Bapera Sulsel dipinmpin oleh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel John Rande Mangotan dan Ketua Dewan Pembinanya adalah Andi Ina Kartika Sari yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulsel,” ujarnya.
Fahd menyampaikan kemarahannya saat mengetahui jika ada pengurus Bapera Sulsel yang mendapatkan ancaman dari oknum di internal Partai Golkar Sulsel.
“Baru satu dua bulan jadi ketua partai, kelakuannya sudah begitu. Jangan sampai diganti lagi sebelum dilantik. Kami tidak pernah mengganggu orang apalagi menyudutkan. Tapi kalau ada yang mengganggu, saya siap hadapi dan perjuangkan nasib kader dan pengurus Bapera,” pungkasnya.
Ia menyatakan saat ini dinamika Golkar Sulsel memang sangat panas. Sehingga pengurus yang dipimpin Taufan Pawe belum dilantik hingga saat ini. “Namun, saya tak elok membahas di forum ini,” ujarnya.
Sementara, diketahui, Taufan Pawe terpilih dalam Musyawarah Daerah X Partai Golkar Sulsel di The Sultan Hotel, Jakarta pada 8 Agustus 2020 lalu. Tiga bulan setelah terpilih, yakni pada tanggal 23 September 2020, Taufan baru menerima SK keengurusanya.
Hingga kini, sudah lebih tujuh bulan berlalu Taufan Pawe ditunjuk menjadi Ketua DPD I Partai Golkar, namun kepengurusan Partai Golkar Sulsel belum dilantik. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini