Sambut Ramadhan, Danny Pomanto Minta Imam Mesjid Makassar Perbaiki Bacaan Shalat

Walikota Makassar di depan pelatihan Imam Mesjid dan Mubalig se Kota Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia. MAKASSAR – Menyambut bulan suci Ramadhan, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyerukan perlunya para Imam di Kota makassar meningkatkan kualitas diri, pada acara Pembekalan Imam Masjid dan Mubalig se kota Makassar, yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Mesjid (IPIM) Kota Makassar, Rabu (7/4/2021).
“Jadilah imam bukan hanya di mesjid tapi juga di lingkungan sekitar. Artinya, imam di Makassar perlu meningkatkan kualitas diri. Bukan hanya segi bacaan shalat, namun juga harus mengkaji beberapa isu sentral yang bisa memicu adanya gejolak di masyarakat,” ujar Danny.
Dia juga meminta, agar imam di Makassar harus melakukan transformasi teknologi informasi dan berkolaborasi dengan imam lainnya dalam menyampaikan dakwah.
“Pererat silaturahim antar imam meski tanpa tatap muka,bisa dengan grup whatsapp. Konektivitas antar jamaah juga bisa dibuatkan grup khusus. Tujuannya ya untuk menekan adanya perkembangan informasi yang dapat memicu pertikaian di masyarakat,” ucapnya.
Lebih lanjut, menjelang bulan suci ramadhan, Danny meminta agar imam dapat lebih memperbaiki bacaan shalat untuk para makmumnya.
“Bacaan shalat yang lancar dan indah yang lantukan saat Shalat, membuat shalat kita terasa khusyu. Karenaitu, para imam sekiranya dapat lebih memperbaiki bacaannya untuk makmum yang ada di belakangnya,” pungkas Danny. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini