Plt Gubernur: Pelan Tapi Pasti, Belajar di Sekolah Secara Tatap Muka Akan Dimulai

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan proses belajar secara tatap muka di sekolah-sekolah segera akan dilakukan, dan setiap sekolah diminta segera melakukan simulasi sekolah tatap muka.
Ia juga menyampaikan, pelaksanaan belajar secara tatap muka di sekolah telah dilaksanakan di beberapa daerah, salah satunya di Kabupaten Soppeng.
“Sekarang, kita sementara simulasi. Sebenarnya sudah ada beberapa daerah yang buka belajar di sekolah secara tatap muka, seperti Soppeng. Dibuka dari kewenangan kabupaten setelah memenuhi syarat,” ungkap Sudirman Sulaiman, Selasa (6/4/2021).
Ia menjelaskan, pemberian izin simulasi pembukaan sekolah tatap muka berdasarkan pertimbangan zona hijau, sarana dan prasarana yang memadai untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. Selain itu, kata dia, juga akan dilakukan uji coba sekolah tatap muka di tiga sekolah yang berada di Kota Makassar.
“Pelan tapi pasti, sekolah tatap muka akan segera dimulai,” ucap Sudirman.
Hanya saja, ia belum bisa memastikan kapan pelaksanaan simulasinya. Menurutnya pembukaan simulasi sekolah tatap muka ini sendiri, berdasarkan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.
“Kita akan uji cobakan dulu di Makassar. Ada tiga sekolah yang mungkin kita akan lihat potensinya untuk mulai membuka sekolah tatap muka, karena itu instruksi dari presiden untuk melihat persiapan tahapan di bulan Juni,” pungkasnya. (andi ade zakaria)