DPRD Kota Makassar Setujui Draft RPJMD Danny-Fatma 2021-2026

Rapat Paripurna persetujuan draft RPJMD Makassar 2021-2026. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota makassar tahun 2021-2026 mendapatkan persetujuan DPRD Kota makassar pada Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rudianto Lallo, didampingi tiga wakil Ketua masing-masing Adi Rasyid Ali, Andi Suhada Sapaille dan Andi Nurhaldin Halid, Rabu (14/4/2021).
Juru bicara DPRD Makassar pada pembahasan awal RPMJD HM Yunus HJ mengatakan Dewan setuju pada rancangan awal RPJMD tersebut.
“DPRD menyepakati visi misi Pemerintahan Kota Makassar yang Sombere dan Smart City dengan imunitas kuat untuk semua,” kata Yunus dari Fraksi Partai Hanura itu.
Sementara itu, Wakil Walikota Makassar Fatmawaty Rusdi menyampaikan terima kasih karena Ranperda RPJMD yang merupakan visi dan misinya saat kampanye Pilwalkot dulu, telah mendapatkan persetujuan Dewan.
“Kita berharap bahwa ke depan akan lahir produk dokumen perencanaan yang berkualitas untuk pembangunan di Kota Makassar. Kami eksekutif menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan legislatif,” ujar Fatma.
Ia juga menjelaskan, RPJMD 2021-2026 merupakan dokumen perencaan yang akan menjadi acuan dalam menyelenggarakan pembangunan di kota Makassar lima tahun ke depan.
“RPJMD ini, setelah nanti ditetapkan menjadi Perda, dari situlah semua rencana strategi pembangunan lima tahun ke depan di susun setiap tahun dalam merancang pembangunan untuk kemaslahatan warga Kota Makassar,” pungkas Fatma. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini