Ceramah Bukber SMSI, Ustad Ridwan Ingatkan Pimpinan Media Online: Penting Bersedekah

SMSI Bukber. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan mengadakan acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan menghadirkan Ustad Ridwan Sese memberikan siraman rohani menjelang berbuka puasa, di Warkop Pegasus, Jalan Pengayoman Makassar, Minggu (18/4/2021).
Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi dalam sambutannya mengatakan, salah satu keutamaan bulan Ramadan adalah menjalin silaturahmi dengan sesama.
“Menyambung tali silaturahmi merupakan salah satu bentuk kecintaan dan ketakwaan seorang hamba,” kata Rasyid.
Untuk menjaga jalinan silaturahmi sesama pengusaha media siber di Sulsel, lanjut Rasyid, maka SMSI Sulsel menggelar silaturahmi dengan segenap pengurus serta keluarga besar SMSI Sulsel di bulan Ramadan ini.
“Kegiatan buka puasa bersama ini adalah yang pertama kali dilakukan sejak SMSI terbentuk sejak tahun 2020. Karena masih masa pandemi, makanya kami hanya mengundang pengurus-pengurus internal saja, tujuannya untuk saling menyambung silaturahmi dan saling mengenal antar pengurus,” ucapnya.
Kegiatan ini juga dibarengi dengan siraman rohani yang dibawakan oleh Ustaz Muhammad Ridwan Sese. Pada sesi siraman rohani, Ustaz Ridwan mengingatkan amalan-amalan yang wajib dilakukan selama bulan Ramadan.
“Salah satunya adalah pimpinan media online wajib bersedekah kalau ada cair iklan. Selain itu, amalan yang wajib dilakukan selama bulan ramadan yaitu, memperbanyak doa dan zikir, perbanyak salat sunnah, perbanyak baca Al-Qur’an, bersedekah dan zakat,” ujarnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini