Nimatullah Ajak Warga Maros Memupuk Rasa Bersyukur dan Menjaga Solidaritas dengan Saling Berbagi

Ni'matullah Erbe Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan di Maros, ajak warga memupuk rasa syukur dan kebersamaan. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Ketua DPRD Sulsel H Ni’matullah Erbe kembali melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, yang dilaksanakan di Jalan Taqwa, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, pada Minggu (18/4/2021).
Dalam sambutannya Ni’matullah mengingatkan, pentingnya merawat rasa bersyukur kepada sang Pencipta, dengan mengulang-ulang keyukuran atas nikmat Allah SWT. Menurutnya, rasa bersyukur itu, merupakan kunci ibadah, sebab dengan banyak bersyukur, maka nikmat Allah akan terus bertambah.
“Alhamdulillah! Mengapa saya mengulang-ulang soal syukur, karena banyak orang yang terlalu suka mengeluh tetapi lupa bersyukur. Padahal Syukur itu sangat penting, karena dengan bersyukur, dijamin Allah mendapatkan tambahan nikmat. Jadi tak perlu mengeluh,” kata Ni’matullah.
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan itu mengatakan, salah satu nikmat Tuhan yang harus disyukuri adalah nikmat umur dan kesehatan. “Termasuk kita syukur karena kita semua bisa dipertemukan di tempat ini dlam keadaan sehat,” ucapnya.
Selain itu, Ullah (begitu sapaan Ni’matullah) juga mengingatkan untuk selalu menjaga solidaritas, saling peduli dengan saling berbagi.
“Berbagi itu tidak mesti menunggu banyak baru bisa dilakukan. Karena berbagi itu bukan soal jumlah, tapi soal niat dan keikhlasan,” ujarnya.
Ia menghimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat dan warga yang hadir pada acara sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tersebut, agar merawat nikmat Allah dengan syukur, dan menjadikan momentum bulan Ramadan dengan menjaga hubungan silaturahmi dan memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan dengan rakyat.
“Ramadan adalah waktu yang sangat baik bersilaturahmi dan saling berbagi serta memperbanyak bersyukur,” kata mantan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas ini.
Sementara itu, hadir memberikan ceramah agama sebelum berbuka, yakni Ustad Dr Andi Erwin Baharuddin, SH, MH, yang mengulas keutamaan bulan suci Ramadan.
“Ramadan ini bulan penuh rahmat dan ampunan. Mari memanfaatkan keutamaan Ramadan, terutama malam lailatul qadr,” kata Ustaz Erwin.
Turut hadir, Tokoh masyarakat Maros, Hermanto dan Andi Syahrul Makkuradde bersama masyarakat setempat, juga hadir tokoh pemuda, tokoh agama setempat dan kaum emak-emak. Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol; kesehatan secara ketat, menjaga jarak dan menggunakan masker. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini