PDAM Makassar Atasi Krisis Air Bersih di Antang

Kepala Wilayah III PDAM Makassar memberikan penjelasan kepada warga Antang. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar mendatangi warga Aspol Antang yang akhir-akhir ini tiak mendapatkan air bersih, Jumat (23/4/2021).
Kepala Wilayah Pelayanan III, Ir H Ahsan bersama Kabag Distribusi Kehilangan Air (DKA) Wahidin, langsung ke lokasi untuk mencari solusi serta mendengar keluh kesah warga Aspol Antang.
Usdar, salah satu yang mewakili aspirasi warga Aspol Antang blok C, D, E dan F berharap PDAM bisa memenuhi kebutuhan air warganya, terutama di bulan suci Ramadan, kata Usdar, kebutuhan air bertambah dibanding bulan-bulan biaanya.
Dalam pertemuan ini, Kabag DKA, Wahidin, memberikan solusi yang diinginkan warga Aspol Antang terutama blok-blok yang tidak dapat air bersih, yaitu pendistribusian tiga armada tangki tiap hari.
“Selama air di lokasi tersebut belum lancar, kita suplai air bersih dengan menggunakan armada truk tangki, sambil cari tau apa permasalahannya sehingga air tersendat,” imbuhnya.
Warga pun merasa legah atas solusi yang diberikan, mereka berharap permasalahan seperti ini bisa cepat terselesaikan agar bisa menikmati air selama 24jam.
“Mudah-mudahan kendalanya bisa segera ditemukan, dan ari kembali lancar,” ucap salah satu warga.
Sementara itu, mengenai informasi yang beredar warga menyandera mobil tangki PDAM, dibantah oleh Kabag Humas PDAM Makassar, Angga, bahwa informasi tersebut hoaks dan tidak benar.
“Jadi, memang ada kerumunan warga di lokasi yang bertanya kepada armada mobil tangki, kenapa bisa air PDAM tidak mengalir? Jawaban dari armada tangki tidak diterima baik oleh warga, makanya warga meminta untuk menghubungi kepala wilayah pelayanan untuk memberikan penjelasan kepada warga. Jadi bukan di sandera,” imbuh Angga, sapaan akrab Kabag Humas. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini