Buka UKW PWI-Dewan Pers, Bupati Pinrang Harap Wartawan di Daerah Miliki Kompetensi

Bupati Pinrang Andi irwan Hamid, (Foto Ist)
menitindonesia, PINRANG – Bupati Pinrang H Andi Irwan Hamid membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI Sulsel bekerjasama Dewan Pers di Hotel MS, Jalan Jenderal Sukowati, Pinrang, Kamis (20/5/2021).
Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Irwan Hamid mengatakan, Uji Kompetensi Wartawan melahirkan wartawan yang profesional dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.
“Wartawan yang profesional tentu memiliki kompetensi yang sesuai dengan standart Dewan Pers, dan bisa menyajikan informasi yang berbobot dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Irwan Hamid
Dia juga mengatakan, UKW yang diadakan PWI ini, merupakan langkah maju yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas wartawan, sehingga Irwan berterima kasih karena UKW ini bisa dilaksanakan di Kabupaten Pinrang.
Sementara itu, Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat Hendro Basuki, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa tidak ada lagi alasan bagi wartawan untuk tidak memiliki kompetensi.
“Masyarakat saat ini sudah semakin cerdas, bisa memilah-milah informasi yang mana yang benar dan yang mana yang tidak benar,” kata Hendro Basuki.
Dia menegaskan bahwa ke depan wartawan tidak boleh lagi ketinggalan. Ia meminta agar semua media wajib merekrut wartawan yang memiliki kompetensi sesuai standart.
Diketahui, sekitar 30 peserta mengikuti UKW dan kebanyakan adalah wartawan dari Pinrang. Juga ada beberapa peserta dari luar daerah seperti Makassar dan Mamuju, Sulawesi Barat.
UKW ini dimulai hari ini dan rencananya akan selesai, besok (21/5). (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini