Anggota DPRD Makassar Al Hidayat: Jadikan Juni Bulan Spesial, Hari Lahir Bung Karno dan Pancasila

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Syamsu. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Syamsu, memaknai hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni, sebagai hari yang sangat spesial, yang ditandai dengan pidato Bung Karno mengenai gagasannya tentang Pancasila yang kemudian menjadi falsafah bangsa Indonesia.
“Tanggal 1, Bulan Juni adalah hari yang sangat spesial karena 1 Juni 1945 adalah hari lahirnya Pancasila. Pada hari itu Bung Karno menyampaikan gagasan mengenai falsafah yang akan memandu Indonesia ke depan,” kata Al Hidayat Syamsu, Selasa (1/6/2021).
Politikus muda dari PDI Perjuangan itu mengungkapkan, pada saat itu pula Bung Karno mengatakan Indonesia akan menjadi bangsa yang besar di kemudian hari.
Selain itu, lanjut Al Hidayat, kebanggaan bulan Juni pun mengingatkan bulan kelahiran Bung Karno. Sekaligus mengenang jasa-jasanya yang juga meninggal dunia pada bulan Juni.
“Bulan juni juga menjadi bulan sangat spesial karena di samping hari lahirnya Pancasila juga hari lahir Bung Karno. Juga untuk mengenang jasa-sajanya sebagai founding father, inspirator bangsa dan simbol pemuda,” ujar anggota Komisi D DPRD Makassar.
Namun, peringatan hari lahir Pancasila tahun ini masih dalam masa pandemi, sehingga Al Hidayat mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran COVID-19. “Kita satukan hati dan pikiran untuk bekerja sama menghadapi tantangan COVID-19,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini