Bupati Maros Beri Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas, Anggarannya Dipetik dari APBD

Bupati Maros menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas. (Foto: ist_humas)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam memberikan bantuan kepada warga prasejahtera dan penyandang disabilitas di Kabupaten Maros, Jumat (4/6/2021).
Bantuan yang diserahkan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan alat bantu bagi penyandang disabilitas. Bantuan diserahkan oleh Chaidir Syam di lapangan Pallantikang Pemkab Maros.
“Sebanyak 70 orang penerima bantuan itu merupakan warga tidak mampu. Pemberian bantuan ini, berupa kaki palsu, tongkat dan alat dengar,” kata Chaidir Syam didampingi oleh Kadis Sosial Maros, Praqyitno.
Prayitno menambahkan, anggaran bantuan ini bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Maros. Adapun rincian bantuan yang diberikan yakni 30 unit alat dengar, 20 kursi roda, 3 kaki palsu, dan 10 unit tongkat ketiak.
Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga, khususnya bagi mereka yang tidak mampu.
Dia juga menyebutkan, meski nilainya tidak terlalu besar, namun pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.
“Jangan dilihat dari nilainya, memang bantuannya tidak terlalu besar. Tapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah. Karena kami memberikan apa yang mereka butuhkan. Semoga bisa memberi manfaat,” tandasnya. (roma)