Pemkab Soppeng Galakkan Pembarantasan Hama Tikus, Lutfi Halide: Petani Resah Hasil Pertaniannya Selalu Digerogoti

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide di tengah petani di Kecamatan Marioriawa. (Foto: ist_menit)

menitindonesia, SOPPENG – Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide terjun langsung ke lapangan menggalakkan Gerakan Pengendalian (Gerdal) Hama Tikus bersama para petani di Kecamatan Marioriwawo dan Kecamatan Marioriawa, Selasa (15/6/2021).

“Hama tikus sudah meresahkan petani, karena menggerogoti hasil pertanian, dan hama tikus ini terus berkembang biar di persawahan warga, jadi harus diberantas dengan melakukan pengendalian,” kata Lutfi Halide.

Ia menjelaskan, pengendalian hama tikus ini dilakukan dengan cara memasang umpan beracun di lubang-lubang tikus, yang dilakukan oleh anggota kelompok tani beserta pengurus kelompok tani.

“Kami harapkan ini dapat mengurangi populasi hama tikus di wilayah kelompok tani Sipakatau Desa Watu Toa, sehingga tanaman padi aman dari tikus yang menggerogoti hingga panen,” ucapnya.

Kelompok Tani Sipakatau mengapresiasi kunjungan mantan Staf Khusus Menteri Pertanian itu, turun langsung ke lapangan melaksanakan Gerdal yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Akhir akhir ini aktifitas tikus-tikus menggerogoti hasil pertanian semakin merajalela, sehingga sangat merugikan penghasilan petani. Kami berterima kasih Pak Wabup sangat peduli pada petani, sehingga turun langsung mendorong pemberantasan hama tikus ini,” pungkas seorang petani. (roma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini