Seharian, DPRD Makassar Kebanjiran Tamu Studi Banding Dari Luar Provinsi

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH sibuk menerima tamu studi banding dari luar provinsi. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Sejak pekan lalu hingga hari ini, DPRD Kota Makassar kebanjiran tamu dari berbagai daerah, di antaranya DPRD Tolitoli, DPRD Donggala, DPPRD Kota Baru, dan DPRD Buton Selatan.
Mereka melakukan kunjungan kerja untuk sharing berbagai hal, mulai dari program kerja DPRD dan program kerja kesekretariatan yang selama ini telah berjalan lancar.
DPRD Tolitoli Sulawesi Tengah misalnya, dipimpin Wakil Ketua DPRD Tolitoli dari Fraksi NasDem Azis Bestari, bertukar pendapat terkait penguatan kedewanan, khususnya pengawasan di DPRD Makassar.
“Kami ke Makassar ini menempuh perjalanan lebih dari 1000 kilo meter, melalui darat. Kedatangan kami dalam rangka sharing dengan DPRD Makassar, kami ingin memdapatkan masukan penguatan kedewanan, khususnya pengawasan,” kata Azis Bestari.
Ia juga mengharapkan kunjungannya ke DPRD Makassar dapat bermanfaat untuk masyarakat Tolitoli. “Terima kasih sudah diterima, apapun yang didiskusikan semoga bermanfaat dan bernilai ibadah,” harapnya.
Menanggapi hal tersebut Anton Paul Goni menjelaskan tetang pola pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Makassar baik di organisasi perangklat daerah (OPD) maupun di Perusda.
Lanjut William Laurin menambahkan, jika berbicara pengawasan DPRD Makassar lakukan dua hal yakni monitoring dan evaluasi
“Kita monitoring serapan anggaran, kenapa serapan anggaran itu minim, kenapa program itu tidak bisa jalankan. Itulah evaluasi bagi OPD, maksimal dilakukan evaluasi pertriwulan,” ucap William.
Turut dalam rombongan DPRD Tolitoli, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa.
Berbeda dengan DPRD Buton, daerah yang berada di wilayah Sulawesi Tenggara menyatakan ketertarikannya mengenai kegiatan sosialisasi peraturan daerah (perda) yang telah tiga tahun berlangsung di DPRD Makassar .

Aliadi, S.Pd Wakil Ketua DPRD Buton menyatakan ketertarikannya dan mengapresiasi mengenai kegiatan sosialisasi Perda yang dipaparkan oleh wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH dimana adanya pandemi Covid malah bertambah jumlah kegiatannya.

Disini kita bisa sharing terkait recofusing anggaran yang dilakukan oleh teman-teman Anggota DPRD Makassar yang dimana kegiatan tersebut tahun sebelumnya sebanyak empat kegiatan naik drastis menjadi 15 kegiatan.
“Setelah sampai di Buton saya akan sharing lagi bersama teman-teman untuk membahas hal tersebut,” tutup politisi senior Golkar asal Buton ini.
Selain Tolitoli yang diterima Anton Paul Goni, William Laurin dan Galmeriya Kondorura, legislator DPRD Donggala juga diterima oleh Anwar Farouk dan Sekwan Harun Rani sedang, DPPRD Kota Baru diterima oleh Kasubag Protokol Puspawati Hera, sedang DPRD Buton dijamu Wakil Ketua DPRD Andi Nurhaldin NH. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini