Jelang Hari Jadi Maros, Panitia Gelar Lomba Lari Wisata Geopark

Bupati Maros saat rapat persiapan lomba lari wisata alam Geopark Maros-Pangkep. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Panitia Hari Jadi Kabupaten Maros ke-62 tahun akan menggelar lomba lari wisata alam Geopark Maros-Pangkep, sekaligus jadi ajang mempromosikan wisata alam Geopark Nasional Maros-Pangkep, 3 Juli mendatang.
Ketua Panitia, Alfi Syahria mengatakan, lomba lari ini mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat Maros melalui olahraga lari. Sekaligus sebagai media promosi tempat-tempat wisata di Maros dan Pangkep, terutama Geopark Maros-Pangkep.
“Panitia akan mengundang para pelari dan melalui proses seleksi, sebab pendaftaran tidak dibuka secara umum. Hal ini dikarenakan masa pandemi yang belum berakhir,” kata Alfi Syahria.
Salah satu syaratnya untuk lolos seleksi, kata dia, pelari sudah pernah berlari marathon 42 kilometer dan merupakan pelari ultra.
Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, turun meninjau beberapa lokasi yang menjadi rute lomba lari wisata alam Geopark Maros-Pangkep.
Dia menuturkan, berdasarkan pantauannya, kesiapan panitia sudah mencapai fix. “Terlihat lokasi peninjauan pertama di Hutan Karaenta sudah fiks, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan di BisLab, Pattunuang,” tandasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini