PT SCI Perseroda Sulsel Ajak Pemprov Sulteng Kerjasama Dengan Investor Jepang

Gubernur Sulteng Rusdi Mastura bertemu Konjen Jepang Mr. Yasue Katsunobu bersama manajemen PT SCI Perseroda Sulsel. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sulawesi Selatan, PT SCI (Perseroda), menggandeng investor dari Jepang untuk berinvestasi di Sulawesi Tengahn
Bersama konsulat jenderal Jepang Mr. Yasue Katsunobu dan investor dari negara matahari terbit, Mr Kenji Kazunuki, PT SCI Perseroda merintis peluang bisnis, merencanakan skema perdagangan bidang maritim dan pertanian (agro industri).
Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, yang memimpin langsung rombongan ke Konsulat Jepang dengan difasilitasi PT SCI Perseroda Sulsel, menyatakan pihaknya sangat antusias untuk melakukan kerjasama bisnis dengan Jepang dan PT SCI.
“Ini program yang baik, karena ke depan industri pangan adalah tulang punggung negara, jadi ini sangat membantu dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Rusdi Mastura, Rabu (30/6/2021), kemarin.
Rusdi berharap pemerintah Jepang bisa membuka peluang untuk meningkatkan skill dan pengetyahuan bagi masyarakat di Sulteng, kerjasama dalam pemanfaatan teknologi dan magang.
Sementara itu, terpisah, Direktur Utama PT SCI Perseroda Sulsel Ir Taufik Fachrudin, menyampaikan apreasiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura yang telah menempatkan Perseroda Sulsel salah satu stakeholder penting dalam menjembatani dan membangun hubungan baik antara pemerintah Sulteng dan Konsulat Jepang di Indonesia.
“Saya harap sinergi antara Perseroda Sulsel dan Pemerintah Provinsi Sulteng bisa lebih diperkuat dan diwujudkan menjadi kerjasama antar provinsi yang kuat, terutama dalam memanfaatkan potensi dan sumberdaya yang dimiliki oleh kedua daerah,” ujar Taufik.
Direktur Pemasaran Agribisnis Perseroda Sulsel, Mujahidin Thahir, menambahkan pertemuan kerjasama Sulteng dan Sulsel serta Pemerintah dan Ivestor dari Jepang adalah upata sinergi yang kongkrit oleh BUMD dan Pemprov untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
Kerjasama lintas provinsi seperti ini, akan tercipta sinergi BUMD dan sinergi Pemerintah Daerah Provinsi, yang berdampak pada ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah masing masing,” pungkas Mujahidin. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini