Setelah Jerman Angkat Koper dari Euro 2020, Legenda PSM Prediksi Inggris Juara Euro 2020

Legenda PSM Makassar Tahun 1970-an, Najib Latandang. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Legenda PSM Makassar era tahun 1970-an Najib Latandang, kembali memprediksi Timnas Inggris berpeluang menjadi juara Euro 2020. Sesuai prediksi Najib sebelumnya, Timnas Inggris lolos ke semi final Euro 2020 setelah mematahkan kesombongan Tim Jerman yang meremehkan Inggris di babak 16 besar.
Diketahui, The Three Lions menang telak 2-0 atas ‘Der Panser’ Jerman di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) kemarin.
Raheem Sterling dan Harry Kane menjadi kunci kemenangan Inggris lewat gol-gol yang mereka ciptakan. Meskipun Jerman terus menguasai jalannya pertandingan, kata Najib, permainan Jerman yang full attack bisa dibaca dan diantisipasi Inggris.
“Inggris itu lihai bermain watak, tidak arogan dan tidak meremehkan lawannya. Tidak seperti Tim Jerman, terlalu sok jago dan menganggap enteng lawan. Bola itu bundar, pemain harus punya konsentrasi full di lapangan, tidak boleh merasa jago dan arogan,” kata Najib memuji talenta pemain-pemain Inggris.
Dia juga mengatakan, selama Euro, mulai dari babak pengisihan (Group D), gawang Inggris tidak pernah kecolongan. 100 persen celeansheet.
“Pertahanan Inggris mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan. Saat melawan Kroasia (1-0), Skotlandia (0-0), dan Republik Ceko (1-0). Di babak 16 besar, Jerman dikasih malu (2-0),” ucap mantan pemain Timnas PSSI itu.
Najib menilai, Inggris memiliki peluang juara Euro 2020. Meski baru berhasil memasuki babak perempat final dan akan berhadapan dengan Ukraina yang barus aja mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 di Stadion Hampden Park, Rabu (30/6) kemarin, kata dia, peluang Inggris menang nanti terbuka lebar.
“Kalau saya menilai, tim yang memiliki mental juara di Euro 2020 ialah Timnas Inggris. Permainannya tenang, kerjasama tim di lapangan juga kelihatan apik, pemainnya yang rata-rata berusia muda, memiliki visi yang jelas di lapangan sehingga strategi permainan berjalan optimal,” ujarnya.
Najib memprediksi, Inggris akan mudah mengalahkan Ukraina di perempat final nanti. Dia juga bilang, jika Inggris lolos ke semi final, maka Inggris akan berhadapan dengan Demmark atau Republik Ceko.
“Kelebihan Inggris, mereka sudah tahu cara main Tim Ukraina, Denmark dan Ceko. Dia akan menerapkan strategi yang jitu mengimbangi permainan lawan, sama ketika mengalahkan Timnas Jerman secara telak. Jadi dari kualitas dan talenta pemain yang sedang on fire, saya prediksi Inggris jual Euro 2020 nanti,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini