Beredar Video Oknum TNI AU Aniaya Warga di Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi, Instruksikan Segera Proses Sesuai Aturan

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto, video cupture oknum TNI injak kepala warga di Papua. (Foto: ist)
menitindonesia, JAKARTA – Bereredar video viral dua oknum Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU), menganiaya warga sipil di luar batas kemanusiaan. Dalam video yang beredar itu, kedua oknum berseragam POM TNI AU itu, menginjak kepala warga sipili yang diterlentangkannya di atas trotoar jalan.
Mengetahui ada oknum POM TNI AU yang melakukan kekerasan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, langsung menginstruksikan memproses dua oknum tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.
“Malam ini juga kedua oknum POM TNI AU itu saya instruksikan langsung diproses,” kata Hadi, Selasa (27/7/2021), seperti dikutip dari berbagai media online.
Dalam video yang beredar di dunia maya, tampak seorang pria berkaus hitam dan celan pendek marah di sebuah tenda makanan. Seorang pria bertopi tampak mencoba menahan agar pria berkaus hitam itu tidak membuat keributan.
Tiba-tiba dua oknum berseragam POM AU mendatangi lokasi lalu membawa pria berkaus hitam itu menjauhi tenda makanan, kemudian menyuruhnya tengkurap di atas trotoar jalan.
Salah satu oknum POM AU terlihat memegangi tangan pria tersebut sembari menindih punggungnya sementara satu lainnya menginjak kepalanya.
Video berdurasi 1 menit 21 detik itu kemudian menjadi viral dan warganet pun mengecam tindakan tak pantas dari kedua oknum POM AU tersebut. Sempat menjadi trending di Twiter karena desakan warganet meminta kedua oknum tersebut dipecat. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini