Sebelum Disalurkan, Walikota Makassar Minta Semua Data Bansos Terverifikasi dan Tepat Sasaran

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat rapat virtual. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), menekankan agar data bantuan sosial yang akan disalurkan benar-benar terverifikasi dengan baik dan tepat sasaran.
Dalam rapat rapat koordinasi secara virtual yang diikuti seluruh camat dan lurah se kota Makassar dalam rangka verifikasi data bansos, Danny Pomanto mengatakan, agar warga yang terkena dampak langsung PPKM level 4 benar-benar mendapat perhatian.
“sesuai dengan arahan Mendagri dalam rapat PPKM Level 4 dalam mendata dan mendaftarkan warganya sebagai penerima bansos harus diklarifikasi dengan melibatkan tiga pilar, mulai dari PKK, tokoh masyarakat dan babinkamtibmas harus dilibatkan” kata Danny Pomanto, Minggu (1/8/2021).
Dia juga menghungkapkan, dari data laporan kecamatan yang diterimanya, 15 Kecamatan di Kota Makassar hampir seluruhnya telah melakukan klarifikasi data penerima bansos dan sudah menyerahkannya ke Dinas Kominfo dan Dinas Sosial Makassar dengan menggunakan sistem GPS SMAP yang ditangani Diskominfo dan data XL untuk Dinas sosial.
Selain itu, Danny juga membeberakan saran Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, agar Pemerintah Kota Makassatr menambah posko penanganan Covid-19.
Dalam waktu dekat, kata duia, pihaknya akan meresmikan Posko yang beroperasi hingga 24 jam dan dipusatkan di Lapangan Karebosi.
Lebih lanjut, Danny juga meminta Master Covid dan para Lurah mempersiapkan posko di tiap-tiap RW dan meminta agar para lurah berkoordinasi dengan Sekda Kota Makassar dan Dinas PU. “Recover Center bukan hanya terkait penanganan Covid saja, tapi juga terkait bansos dan vaksinasi,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini