Ketua DPRD Maros Dorong Pemuda Tani HKTI Memajukan Sektor Pertanian

Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir bersama Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Maros, Rahmat Hidyat. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, menyampaikan kebanggaannya melihat banyaknya potensi pemuda yang terjun menggerakkan sektor pertanian pada saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros, di Gall Grand Mall, Maros, Minggu (1/8/2021).
“Kami sangat bangga ketika pemuda di Maros banyak yang mau terjun langsung ke pertanian. Ini menandakan bahwa pertanian di Maros akan lebih maju lagi, Kata Patarai didampingi Ketua Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros, Rahmat Hidayat.
Dia juga mengaku akan mensupport program Bupati Maros AS Chaidir Syam terutama dalam hal pemberdayaan potensi pemuda dalam rangka memajukan sektor pertanian.
“Harus dicatat yah, lebih dari separuh penduduk Maros itu mencari nafkah di sektor pertanian. Jadi, memang sektor pertanian harus menjadi perhatian pemerintah daerah,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI, Rahmat Hidayat, mengatakan sebanyak 65 pengurus Pemuda Tani dari 14 Kecamatan telah resmi dilantik dan berjanji akan memajukan sektor pertanian.
Dia mengaku, akan memperjuangkan hasil produksi pertanian Maros, agar bisa menembus pasar-pasar modern, khususnya hasil produksi pemuda tani harus menemukan pasar.
“Kami sengaja membawa pengurus untuk dilantik di Grand Mall Batang Ase ini, agar termotivasi dan kreatif, agar produksi pertanian dari petani muda ini bisa menembus pasar moder,” ujar Rahmat.
Lebih lanjut, Rahmat mengatakan, Pengurus Pemuda Tani HKTI Maros terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, pengusaha dan petani murni.
“Harapannya ini bisa bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan segala potensi agrokompleks, khususnya pertanian di Maros ,” Ujar Legisltaor termuda di DPRD Maros itu.
Diketahui, DPC Pemuda Tani HKTI Maros ini telah dilantik oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam, di Hall Grand Mall. Pada saat pelantikan, Chaidir berharap agar Pemuda Tani Maros bisa menjadi motivator bagi petani agar produksi pertanian semakin meningkat maju. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini