Jubir Makassar Recover: Capaian Vaksinasi di Makassar Tertinggi di Sulsel

Jubir Makassar Recover, Henny Handayani. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Juru Bicara (Jubir) Makassar Recover, Henny Handayani, mengatakan program vaksinasi di Makassar akan terus digenjot untuk mencapai target vaksin 1,1 juta warga Makassar.
“Untuk saat ini, realisasi vaksinasi di Makassar sudah pada capaian 41,11 persen atau 453.220 orang dari target 1,1 juta warga. Capaian vaksinasi ini tertinggi di Sulawesi Selatan,” kata Henny Handayani, Selasa (10/8/2021).
Dari data yang ada di Kemenkes, ujar Henny, jumlah di Makassar jauh melampaui kabupaten/kota yang ada di Sulsel, seperti Kabupaten Bone (87.868 orang), Kabupaten Gowa (66.120 orang), Kabupaten Wajo (60.942 orang), dan Kabupaten Pinrang (54.845 orang).
Lebih lanjut, dia bilang, pelaksanaan vaksinasi di Makassar diakukan dengan berkolaborasi berbagai pihak, seperti TNI Polri, Swasta, dan instansi vertikal lainnya dan dilakkukan secara massif di sejumlah lokasi di kota Makassar.
Sementara itu, pada kesempatan yang lain, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengatakan untuk mencapai target vaksinasi 1,102.330 orang, Pemkot menggelar vaksinasi massal serentak di 6 kelurahan per harinya, dengan jumlah vaksinator 1.000 dari Dinas Kesehatan.
“Progres mencapai 70 persen warga divaksin dari total populasi ini tergantung stok vaksin yang dialokasikan dari Pemprov Sulsel, kalau distribusi vaksinnya lancar, progresnya pasti cepat,” kata Danny Pomanto. (roma)

 



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini