Banyak Warga Yang Minta Divaksin, Bupati Pinrang: Kendalanya Vaksinnya Terbatas dan Tersendat

Bupati Pinrang saat meninjau kegiatan vaksinasi di Lasinrang Park. (Foto: ist)
menitindonesia, PINRANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes, menyampaikan akan dilakukan vaksinasi massal untuk anak-anak usia 12-17 tahun.
“Pemkab Pinrang sudah siapkan 26 vial vaksin Covid-19 untuk 260 sasan anak 12-17 tahun. Vaksinasinya dilakukan masih sangat terbatas,” kata Dyah Puspita Dewi, di Pinrang, Selasa (10/8/2021).
Namun, Dyah Dewi juga mengakui, vaksin yang disiapkan itu masih jauh dari cukup, melihat antusiasme masyarakat di Pinrang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin. Selain itu, para orang tua juga mengharapkan agar anak-anak mereka segera mendapatkan vaksin.
Untuk itu, ujar Dyah Dewi, kegiatan vaksinasi covid-19 untuk anak 12-17 tahun ini, baru kali pertama dilakukan dan di pusatkan di Lasinrang Park, dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Salo.
Sementara itu, Bupati Pinrang HA Irwan Hamid yang hadir untuk menyaksikan persiapan vaksinasi ini berharap agar pelaksanaan vaksinasi untuk anak, ke depannya lebih teratur agar tidak terjadi kerumunan.
“Saya berharap ke depannya setiap sekolah mengirimkan nama anak yang akan di vaksin, sehingga proses vaksinasi terjadwal dan tidak membludak,” ujar Irwan Hamid.
Lebih lanjut, Irwan Hamid mengatakan, jika vaksin sudah tersedia nanti, seluruh kecamatan di Kabupaten Pinrang akan diminta melaksanakan vaksinasi serupa.
“Vaksinasi ini tujuannya untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal agar penyebaran covid-19 dapat dikendalikan. Kami berharap distribusi vaksin datri Pemprov Sulsel bisa lancar, karena kendalanya vaksin yang diberikan sangat terbatas,” pungkas Irwan. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini