Harapan Baru HMI Makassar, Asrul Arafah Ingin Fokus Untuk Masa Depan Kader

Calon Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Muhammad Asrul Arafah. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Calon Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, Muhammad Asrul Arafah, menyatakan tekadnya untuk menjadikan HMI Makassar sebagai sentral elaborasi jika ia terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Makassar ke XLI mendatang.
“HMI Makassar harus bergerak maju, membangun jalan baru dengan elaborasi, Saatnya agenda pembaharuan harus dijalankan dan masa depan kader harus duiperjuangkan,” kata Asrul Arafah yang juga adalagh Ketua (demisioner) HMI Komisariat Perti Fajar melalui keterangannya, Jumat (13/8/2021).
Tak hanya itu, lanjut Asrul, konsep yang dibawanya tak hanya berputar pada sejarah, filsafat dan teologi, tapi juga menumbuhkan ide baru yang selaras dengan perkembangan zaman.
“HMI harus menyesuaikan diri pada perkembangan zaman yang melesat maju dan mengikuti arus kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang serba instan dan cepat,” ujarnya.
Sosok yang dikenal amanah dan sederhana ini, memiliki harapan yang sangat besar agar bisa mempimpin HMI Cabang Makassar dengan menawarkan pelbagai konsep dan gagasan dari para kader.
Selain itu, pria kelahiran Bone, 20 Juli 1995 ini, juga berencana akan mengoptimalkan lembaga kekaryaan, mendorong kader HMI untuk inovatif dan kreatif dalam menghadapi tantangan ekonomi kreatif.
Mengenai peluangnya, dia mengaku sudah mendapat isyarat dukungan dari peserta Konfercab. Gagasan yang diperjuangkannya, kata dia, merupakan suara hati dari kader HMI yang ingin menata diri menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab.
“Yang harus terbangun adalah visi HMI sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab. Dengan itu saya akan merintis jalan baru, yakni HMI elaborasi, tanpa larut pada HMI masa lalu, sehingga kader-kader HMI bisa lebih maju dan menjadi generasi yang tidak ragu pada masa depan,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini