Situasi Pandemi Covid-19 Memprihatinkan, Walikota Pare-Pare: Jaga Warga Yang Sehat dan Rawat Yang Sakit Hingga Sembuh

Walikota Pare_Pare, Taufan Pawe. (Foto: Ist)
menitindonesia, PARE-PARE – Walikota Pare-Pare, Taufan Pawe, menyampaikan keprihatinannya pada rapat monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19, pada Kamis (12/8/2021), kemarin.
Dia mengatakan, kasus Covid-19 masih terus bertambah dan masih sulit dikendalikan, sehingga membutuhkan kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.
“Saya selalu ingatkan kepada masyarakat, jangan tunggu parah baru ke rumah sakit. Kalau ada gejala disarankan segera ke puskesmas atau tempat kesehatan lainnya untuk pemeriksaan lanjutan,” kata Taufasn Pawe.
Walikota Pare-Pare dua periode itu, juga mengimbau agar masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi.
“Saya sudah perintahkan Badan Keuangan Daerah untuk menganggarkan swab dan antigen, saya juga perintahkan Dinkes untuk berkoordinasi dengan provinsi terkait penyediaan vaksin di Parepare. Kita harus melakukan testing untuk menemukan yang terpapar dan sekaligus menggalakkan vaksinasi agar tercipta herds immunity,” ujarnya.
Menurutnya, masa pandemi Covid 19 ini, Pemkot Pare-Pare dituntut untuk bergerak cepat dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat. sebab, ujar Taufan, selama pandemi, selain menjaga yang sehat dan merawat warga yang sakit karena terpapar, pemulihan ekonomi juga harus dilakukan.
“Pandemi Covid-19 saat ini mempengaruhi segala aspek, khususnya ekonomi. Jadi dibutuhkan optimalisasi fungsi OPD agar menjaga pergerakan daya beli masyarakat,” tandasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini