Atlit Makassar Berhasil Harumkan Nama Bangsa di Tokyo, Danny Pomanto Siap Hadirkan Fasilitas Olah Raga Untuk Cetak Atlit Dunia

Walikota Makassar, Danny Pomanto. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan beberapa fasilitas olah raga di Kota Makassar sebagai upaya melahirkan atlit bertaraf internasional.
Keinginan itu, disampaikan Danny Pomanto saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi nasional yang menghadirkan sejumlah atlet berprestasi. Acara ini, juga turut di hadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
“Di Makassar kami bangga. Satu di antara juara olah raga rupanya berasal dari kota Daeng. Ini menjadi desakan sekaligus motivasi bagi pemerintah untuk bergegas menyiapkan sarana olah raga yang memadai,” kata Danny Pomanto.
Dalam kepemimpinannya, lanjut Danny bilang, pihaknya akan berupaya membangun fasilitas olah raga, aga Makassar di masa akan datang bisa menyiapkan calon atlet dunia.
“Insya Allah, dalam kepemimpinan saya, akan berupaya demi lahirnya calon-calon atlit dunia,” ucapnya.
Danny menjelaskan, sejumlah anak bangsa yang berhasil mengukir prestasi di bidang olah raga, kata dia, hal ini menunjukkan tingginya bakat dan minat untuk menekuni olah raga dan kelak menjadi kebanggan negeri. “Rahmat Erwin Abdullah asal Makassar menjadi salah satu di antara mereka,” kata dia.
Sementara itu, Menpora RI, Zainudin Amali, mengatakan sangat senang dengan pernyataan Danny Pomanto yang dengan niat tulusnya ingin memajukan olah raga di Makassar.
“Di sinilah peran pemerintah daerah untuk melihat potensi yang ada. Salut untuk Wali Kota Makassar yang tanggap melihat peluang ini. Semoga di Makassar, bisa muncul atlet, bukan hanya pada cabang olah raga angkat besi tapi semua cabang olahraga lainnya,” tanda Zainuddin. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini