UQ Pegasus Ajari Ngaji Anak yang Kesehariannya Mengadu Nasib di Lampu Merah

Stafsus Wapres Ma'ruf Amien, Sukriansah S Latif memberikan wejangan kepada anak jalanan yang belajar mengaji di UQ Pegasus. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – UQ Pegasus memberikan perhatian bagi anak yang kurang beruntung berupa kegiatan sosial, memberikan pendidikan baca tulis Alquran secara gratis untuk anak yang kurang mampu yang sehari-harinya berjualan di bilangan lampu merah.
Koordinator UQ Pegasus Jefry Tajuddin mengatakan, anak yang dikumpulkan itu yang sehari-harinya berjualan di sejumlah lampu merah di Makassar. Puluhan anak itu, mendapatkan pendidikan baca tulis Alquran di Markas besar Pegasus, Jalan Pengayoman No 21, kota Makassar, Senin, (30/8/2021).
“Ini sengaja dikumpulkan untuk diberikan pendidikan belajar membaca Al-Quran secara gratis,” katanya.
Sejumlah barang dagangan anak itu, kata dia, juga dibeli sebagai pengganti waktunya berjualan yang digunakan untuk mengaji.
“Sehabis belajar mengaji, mereka salat berjamaah sekaligus makan bersama,” tandas Jefry Tajuddin.
Kegiatan sosial ini akan dilaksanakan dua kali dalam sepekan, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan mengaji anak-anak.
Untuk diketahui, Pegasus merupakan komunitas Pengabdian Sukriansyah S Latief untuk Rakyat. Yang aktif dalam aksi sosial.
Dr. Sukriansyah S Latief SH, MH atau biasa disebut UQ, saat ini diamanahkan menjadi Staf Khusus Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini