Rakorda dan Pegukuhan Pengurus AMPG Sulsel Bakal Dimeriahkan Para Kepala Daerah dari Golkar

Ketua AMPD Sulsel, Rahman Pina bersama Ketua DPDI Golkar, Taufan Pawe.. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR- Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel di Hotel Claro, Sabtu 10 Oktober 2021, bakal berlangsung meriah.
Tujuh kepala daerah dan tiga wakil kepala daerah di Sulsel yang notabene menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar siap menghadiri Rakorda AMPG yang dirangkaikan dengan Rakorda Badan Saksi Nasional (BSN) Sulsel dan pengukuhan pengurus AMPG Sulsel.
Mereka diantaranya adalah Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Bupati Toraja Utara Bassang Yohannes, Bupati Luwu Utara Inda Putri Indriani, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wakil Bupati Maros Andi Suhartina Bohari, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, dan Wakil Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.
“Tujuh bupati dan tiga wakil bupati atau walikota telah menyatakan kesiapan hadir di Rakorda AMPG dan BSN akhir pekan ini, saya kira ini akan menambah semangat kader- kader muda Partai Golkar untuk bergerak sebagai garda terdepan dalam mengawal kebijakan partai,” kata Sekretaris AMPG Sulsel Zulham Arief kepada wartawan, Rabu 6 Oktober 2021.
Ia menegaskan, kehadiran para bupati dan wakil bupati sangat urgen sebagai bentuk dukungan terhadap kader- kader muda Partai Golkar. Apalagi, para Ketua DPD II Partai Golkar di daerah selanjutnya akan menjadi motor penggerak dan pengarah AMPG dan BSN di kabupaten kota di Sulsel.
“Kehadiran mereka sangat penting sebagai bentuk dukungan dan komitmen, apalagi di daerah kan memang ketua DPD II yang akan menjadi pengarah AMPG, KPPG, dan BSN di setiap momentum politik,” kata Zulham.
Sebelumnya Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina mengatakan, keberadaan AMPG dan KPPG di era Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat vital karena dijadikan sebagai garda terdepan dalam mengawal kebijakan partai, terkhusus memenangkan Airlangga di Pilpres 2024. Untuk itu, AMPG yang juga dipercaya mengendalikan BSN harus siap menjalankan tugas memenangkan semua event politik di semua tingkatan.
“Berdasarkan perintah Ketum DPP Bapak Airlangga, AMPG dan KPPG memang disiapkan untuk menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan partai, termasuk mengendalikan BSN yang nantinya kita akan bentuk hingga di tingkatan TPS. Target kita adalah menang Pilpres, menang Pileg, dan menang Pilkada 2024,” kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu.
Rakorda dan pengukuhan AMPG dan BSN Sulsel ini akan dihadiri langsung oleh Ketua PP AMPG Ilham Permana dan Ketua BSN Pusat Partai Golkar Sahmud Ngabalin. Rakorda ini juga akan dihadiri perwakilan AMPG dan BSN di semua daerah di Sulsel. Kegiatan ini juga sebagai pemanasan awal menyongsong perhelatan Pemilu dan Pilpres 2024. (andi esse)