Dekan Fisip Unibos Akui Prestasi Jokowi Berhasil Atasi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi

Dekan Fisip Unibos, Arif Wicaksono (tengah) saat memberikan materi di depan generasi muda di Warkop. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa (Unibos), Dr Arief Wcaksono, mengapresiasi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang dinilainya sukses mengatasi pandemi Covid-19, meskipun di bawah tekanan opini publik.
Hal itu disampaikan Arief Wicaksono dalam diskusi publik bertajuk “Dua Tahun Kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Berhasil Atasi Pandemi Covid-19” di Warkop Sija Bonto Mene, Makassar, Sabtu (16/10/2021).
“Misalnya tekanan dari parlemen soal refocusin anggaran itu cukup kuat, tetapi Pak Jokowi akhirnya mampu meyakinkan sehingga bisa disetujui. Ini menandakan kesuksesan Jokowi-Ma’ruf mengatasi pandemi, bukan sekadar isapan jempol,” kata Arief.
Ia juga menilai pertahanan Jokowi dalam menghadapi ujian di masa Pandemi Covid-19 mampu dimanaje dengan baik sambil keputusan pemerintah untuk membuat jumlah kasus Covid-19 melandai, termasuk dalam pengadaan vaksin dan pendistribusiannya, pemerintah berhasil mencapai target.
“Saya melihat dua tahun pandemi ini, ekonomi sudah mulai perlahan-lahan membaik. Dan ini menjadi tolak ukur Jokowi – Ma’ruf, mengatasi pandemi sekaligus memulihkan ekonomi yang mengalami krisis akibat dampak pandemi. Harus diakui Jokowi berhasil,” jelas Arief.
Sementara itu, narasumber lainnya Ketua Forum Pascasarjana Unhas Takdir Khair mengamini analisis yang disampaikan oleh Arief Wicaksono. (ahmad MB)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini