Dekan FTI UMI: Selamat Kepada Warga Pare-Pare, Kalian Memiliki Pemimpin Masa Depan

Dekan FTI UMI, Dr Ir Zabara, ST, MT saat menghadiri diskusi di Pare-Pare. (Foto: Ist)
menitindonesia, PARE-PARE – Dekan Fakutas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia, Dr Ir Zakir Sabara H Wata, ST, MT, mengapresiasi visi Walikota Pare-Pare yang menghadirkan Institute Teknologi Habibie.
Hal ini disampaikan Zakir Sabara dalam suatu diskusi di warung kopi dengan warga Kota Pare-Pare. Ia mengatakan, Warga Pare-Pare harus bersyukur karena memiliki seorang walikota yang visioner.
“Dengan hadirnya ITH, sebagai perguruan tinggi negeri di Kota Pare-Pare, harus disyukuri warga karena ini sangat visioner, dan manfaatnya akan dirasakan oleh warga sekita 20 tahun akan datang,” kata Syakir Sabara, di Pare-Pare, Senin (18/10/2021).
Ia juga mengaku tidak mengenal secara dekat dengan Taufan Pawe, namun Zakir mengakui sosok Walikota Pare-Pare itu adalah pemimpin yang visioner, mampu melihat masa depan yang lebih baik bagi perkembangan Kotanya di masa akan datang.
“Meskipun saya tidak mengenal Pak Taufan Pawe, tapi dengan menghadirkan ITH, saya harus akui bahwa dia pemimpin visioner, yang ingin menjadikan kota Pare-Pare tak hanya sebagai kota jasa, tapi juga sebagai kota pendidikan,” ujarnya.
Selain itu, Zakir juga mengungkapkan, bahwa kelak Kota Pare-Pare akan menyiapkan sumber daya manusia handal, dan tidak menutup kemungkinan teknorat-teknorat sekelas Habibie akan kembali lahir di Kota Pare-Pare ini.
“ITH adalah perguruan tinggi yang akan diminati, dan ini merupakan legacy bagi Pak Taufan sebagai seorang pemimpin yang akan terus dikenang hingga di masa akan datang. Selamat kepada warga Pare-Pare, kalian memiliki pemimpin masa depan,” pungkasnya. (roma)