BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Logistik Untuk Warga Korban Angin Kencang

BPBD Pinrang bantu warga korban angin kencang. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Beberapa jam setelah terjadi bencana angin kencang yang menerjang Kecamatan Patampanua dan sekitarnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang langsung turun menyalurkan bantuan logistik kebutuhan sehari-hari, Sabtu (16/10/2021).
Bantuan ini diserahkan kepada para korban sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada para korban yang terdampak bencana ini.
Kepala BPBD Pinrang Mattalatta mengungkapkan, setidaknya ada 16 rumah rusak ringan dan 2 rusak berat akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi pada Sabtu kemarin.
Bantuan yang diberikan, lanjut Mattalatta, bukan hanya bantuan logistik namun tim dari BPBD juga ikut serta dalam proses evakuasi pasca bencana yang terjadi jelang petang kemarin.
Beberapa waktu lalu, HA Irwan Hamid mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan langsung terjun menurunkan bantuan ketika terjadi bencana, hal ini dilakukan agar masyarakat merasa terbantu jika sewaktu-waktu menjadi korban bencana. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini