Selesaikan Lukisan Senja dari Potret Mendiang Istri, SBY: Harus Bisa!

SBY dengan lukisan senjanya. (Foto: ist)
menitindonesia, CIKEAS – Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyelesaikan lukisan pemandangan senja yang indah yang diambil dari hasil fotografi mendiang istrinya Ani Yudhoyono.
SBY melukis hasil fotografi yang di ambil di daerah Jawa Barat pada Tahun 2011. Ia melukisnya di atas kanvas ukuran sangat besar, 1 meter X 1,8 meter dengan menggunakan cat akrilik.
“Lukisan ini memiliki tantangan tersendiri, karena cat yang saya gunakan bukan cat minyak, melainkan aklirik yang mudah sekali kering,” kata SBY di Cikeas, Kamis (19/10/2021), kemarin.
Meskipun susah mengerjakan lukisannya itu, SBY bertekad untuk menyelesaikan lukisan yang memadukan warna biru langit merah celeng dan sedikit warna kuning orange, yang menyembul dri sinar matahari senja dan menghiasi air sungai yang tenang.
“Dari dulu saya punya prinsip ‘Harus Bisa’ dalam arti sepelik apa pun persoalan, insya Allah selalu ada solusinya kalau kita sungguh berikhtiar dan bekerja keras,” ujar SBY.
Ia berharap, dengan prinsip “Harus Bisa” para sahabatnya yang tengah belajar melukis seperti dirinya tetap bersemangat mengembangkan bakatnya.
“Bagi para sahabat yang tengah belajar atau mengembangkan diri dalam seni melukis seperti saya, harus punya semangat dan semboyan ‘Harus Bisa’ itu. Mudah-mudahan kita semua sukses,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini