Bupati Bantaeng Paparkan Potensi Daerahnya Ramah Investor

Bupati Bantaneg, Ilham Azikin saat melakukan wawancara di Tempo Media Group, Jakarta. (Foto: ist)
menitindonesia, JAKARTA – Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, memenuhi undangan Tempo Media Group untuk melakukan wawancara program teras negeri dengan tema “Bantaeng Daerah Ramah Investasi” di Gedung Kantor TEMPO, Jl. Palmerah Barat, Jakarta Selatan, Kamis (21/10).
Program Teras Negeri memberikan ruang kepada Pemerintah Daerah untuk mempublikasi potensi-potensi daerah di Kabupaten Bantaeng. Apa saja yang digalakkan dan yang menjadi harapan Pemkab Bantaeng kepada Pemerintah Pusat.
GM of Sales TEMPO, Hatma Nugraha Pratama bersama Jurnalis Koran TEMPO, Ali Nur Yasin yang melakukan wawancara santai dengan Ilham Azikin.
Dalam wawancaranya, Ilham menyampaikan, keramahan menjadi modal utama yang membuat para investor tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Bantaeng.
“Ada keramahan dan kepastian yang kami berikan kepada investor dalam segala hal, khususnya dalam hal perizinan. Ada juga beberapa kemudahan lainnya seperti kemudahan investasi langsung konstruksi atau KLIK, dimana setelah mendapatkan izin investasi atau izin prinsip, dapat langsung melakukan proses konstruksi”, kata Ilham.
Ia juga membahas terkait pluralisme di Bantaeng yang sangat baik karena tingkat penerimaan masyarakat terhadap keberagaman sangat tinggi.
“Kamu juga tentang pertanian yang masih menjadi sektor andalan Kab. Bantaeng. Dimana untuk sayur-sayuran terhitung hanya sekitar 20% yang dikonsumsi oleh masyarakat Bantaeng, sisanya diekspor ke Kalimantan,” jelas Ilham,
Pada kesempatan itu juga didampingi oleh Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Sultan dan Kepala Bidang Humas, Komunikasi dan Informatika (Diskominfo-SP Bantaeng), A. Sukmawati. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini