PKK Pinrang Gelar Germas di Masa Pandemi Covid-19

Gerakan Masyarakat Sehat Kabupaten Pinrang. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan dan tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang menggelar Senam bersama dalam rangka Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di masa Pandemi Covid-19.
Gelaran ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pinrang dengan menghadirkan ratusan peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang, Selasa (2/11/2021).
“Kegiatan seperti ini dilaksanakan selain untuk menciptakan tubuh yang sehat juga sebagai kampanye meningkatkan kesehatan di masa pandemi covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj A Sri Widiyati Irwan menambahkan, selain membiasakan diri hidup sehat, kampanye ini juga dimaksudkan untuk menciptakan pola hidup sehat dalam lingkungan keluarga.
“Jika dalam keluarga sudah membiasakan diri untuk hidup sehat, tentu saja akan menghindarkan keluarga dari penyakit dan anggota keluarga akan hidup lebih sehat dan bahagia,” ujar A Sri Widiyati Irwan.
Dalam kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan dan penyerahan secara simbolis sarana cuci tangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini