Kampanyekan Hidup Sehat, Pemkab Pinrang Gelar Pasar Murah Produk Pertanian

Ketua TP PKK Pinrang kunjungi pasar murah. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang menggelar Pasar Murah di halaman kantor Bupati Pinrang, Selasa (2/11/2021).
Kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk menghadirkan pangan sehat dan murah bagi masyarakat, kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs Abduh saat ditemui di sela-sela acara pembukaan.
Kegiatan Pasar Murah ini, jelas Abduh, menggandeng 15 Kelompok Wanita Tani yang menghadirkan pangan sehat yang diproduksi secara organik, yang bebas dari pestisida dan zat kimia lainnya yang lazim digunakan dalam pertanian modern.
Selain itu, kata dia, gelaran pangan murah dan sehat yang digelar pada even Kampenye Germas pada masa Pandemi Covid-19 ini.
“Ini dalam rangkaian Kampanye Germas sebagai bagian dari menciptakan pola hidup sehat di tengah masyarakat di Pinrang,” ucap Abduh.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj A Sri Widiyati Irwan juga menyempatkan diri mengunjungi seluruh stand dan berbelanja beberapa jenis sayur, buah dan olahan pangan sehat lainnya.
“Dalam Kampanye Germas pada masa pandemi covid-19, mengkonsumsi sayur dan buah menjadi salah satu poin penting,” ujar Sri Widiyati Irwan.
Dengan meghadirkan pangan yang sehat dan murah, diharapkan masyarakat membiasakan diri untuk hidup sehat demi menghindarkan diri dari penyakit utamanya dimasa pandemi covid-19. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini