Komisi A DPRD Sulsel Sarankan Plt Gubernur Normalkan Struktur Pemprov

Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle, meminta Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saatnya menata kembali struktur organisasi pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel.
“Sudah saatnya Plt Gubernur menata pemerintahan secara normal, terutama dalam dua hal, menormalkan keuangan dan struktur Pemprov,” kata Selle KS Dalle melalui keterangannya, Kamis (18/11/2021).
Menurut Politikus Partai Demokrat ini, struktur pemerintahan saat ini masih banyak jabatan eselon dua diisi pelaksana tugas, termasuk eselon dibawah yang posisinya sangat strategis, misalnya sekretaris dinas dan kepala bidang, serta kepala SMK/SMA.
Selain itu, Selle juga minta Mendagri, Tito Karnavian memberi kewenangan kepada Plt Gubernur Sulsel menormalkan struktur Pemprov Sulsel karena target RPJMD yang harus dicapai.
Selle menambahkan jika memasuki pembahasan APBD pokok 2022 masih diisi oleh pejabat Plt, maka akan terjadi miss komunikasi, jika ada pergantian dengan pejabat definitif nantinya
“Pembahasan APBD pokok misalnya 2022 masuk pembahasan terisi defitnitif, lain yang membahas, lain yang melaksanakan. Tentu dia tidak paham rohnya, itu sangat bisa menggangu,” pungkas Selle. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini