Sandiaga Uno Mampir Bernostalgia di Bantaeng, Usai Ngopi Kena ‘Tendangan’ Garumbang

Menparekraf RI Sandiaga Uno disambut Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. (Foto: Ist)
menitindonesia, BANTAENG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyempatkan diri mampir bernostalgia sambil ngopi-ngopi bareng Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/11/2021).
Sandi mengatakan, dia mampir lagi ke Bantaeng buat bernostalgia bersama Ilham Azikin. Namun Sandi mengaku sangat terpesona dengan penampilan Kelompok Musik Pinus Rombeng dan Kopi Garumbang.
“Bantaeng ini membawa nostalgia yang sangat indah buat saya. Saya juga ingin mengumumkan, tadi saya sangat terpesona oleh para pemusik tradisional dari Pinus Rombeng dan Kopi Garumbang,” kata Sadianga Uno.
Lebih lanjut, Sandi mengatakan, musik tradisional tersebut merupakan salah satu destinasi wisata, dan ia mengaku sangat mempesona.
Diketahui, Ilham Azikin sengaja mendatangkan khusus dua kelompok musik tradisional Bantaeng itu untuk tampil di hadapan Menparekraf, Sandiaga Uno.
“Mohon izin Pak Bupati, anak-anak dari Pinus Rombeng dan Kopi Garumbang ini, kita diundang ke Sapta Pesona Kantor Kemparekraf RI di Jakarta untuk menghibur kita semua,” ujar Sandi Uno kepada Ilham Azikin.
Sandi juga menyampaikan, jika ia telah mencicipi kopi Arabika Bantaeng, dan menurutnya rasa kopinya menendang. Sandi mengaku, setelah menikmati kopi garumbang, dia merasakan tiba-tiba feelingnya merasa happy (senang) sekali.
Dia juga menegaskan, untuk mengundang Garumbang manggung di Kopi Corner Kemenparekraf RI sekaligus memperkenalkan cita rasa kopi garumbang khas Bantaeng.
Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, mengatakan kunjungan Sandiaga Uno ke Bantaeng kali ini sebagai Menparekraf untuk bernostalgia.
“Namun kedatangan Pak Menteri, Sandi Uno, ini berbuah undangan kepada kelompok musik Pinus Rombeng dan Kopi Garumbang untuk manggung di Kemenparekraf RI. Mantap, buat Bantaeng bangga nah!” tandasnya. (roma)