Ketua MPR Kecelakaan Mobil Saat Balapan di Cikarang, Begini Kondisinya

Bamsoet usai kecelakaan saat balapan di Cikarang. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Ketua Majelis Permusywaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengalami kecelakaan tunggal dalam acara balapan Sprint Rally 2021 di kawasan Meikarta, Cikarang Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).
Mobil race balapan drift yang ditumpangi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengalami rusak parah. Kecelakaan terjadi saat Bamsoet mengikuti balapan atau reli mobil. Bamsoet mengalami kecelakaan bersama pebalap nasional Sean Gelael.
Namun di tengah balapan tersebut, terjadi insiden kecelakaan. Citroen C3 R5 yang dikendarai keduanya mengalami kecelakaan dan berputar di udara hingga beberapa kali sebelum jatuh terhempas.
Setelah dikonfirmasi kepada Bamsoet, ia menuturkan kondisinya Sean Gelael dalam keadaan aman dan tidak mengalami cedera fatal.
“Aman. Alhamdulillah, saya dan Sean Gelael baik-baik saja,” kata Bamsoet melalui pesan WA.
Dalam foto yang beredar, terlihat bagian belakang Citroen C3 R5 itu rusak parah. Buritan mobil hatchback yang memperlihatkan logo sponsor tersebut ringsek.
Sebelumnya beredar video yang menunjukkan mobil berwarna merah dan putih melintas dengan kecepatan tinggi yang yang turut disaksikan warga sekitar.
Saat mobil melintas di jalur lintasan balap, tak bisa mengedalikan mobil dan terjungkal ke depan. (roma)