Hadir di Makassar Nasi Goreng Kambing Rasa Kebon Sirih

Wawin pengelolah Nasi Goreng Kambing Pengayoman Goat is Gud, (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Nasi Goreng Kambing bercita rasa sama dengan nasi goreng yang yang ada di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kini hadir di Makassar dengan nama Nasi Goreng Pengayoman, Goat is Gud.
Food Kontainer yang diberi nama Goat is Gud tersebut, tepat mangkal di depan Kedai Kopi Pegasus, Jalan Pengayoman Makassar. Nasi Goreng Pengayoman Goat is Gud, dikelolah oleh anak milenial, Wawin (27) bersama rekan-rekan milenialnya.
Goad is Gud mulai dibuka secara resmi pada hari Rabu malam, tanggal 1 Desember 2021, lalu. Nasi Goreng Goat is Gud, langsung diserbu pembeli. Pada hari pertama buka, kata Wawin, hanya menyediakan 500 porsi, namun pengunjung masih banyak yang antri sementara persediaannya sudah habis.
“Kami buka mulai Jam 18.00 malam, ini sudah hari ketiga kami buka, namun pas jam 21.15, pengunjung masih antri. Sudah sekitar 500 porsi lebih terjual. Kebanyakan pengunjung menikmati makan nasi goreng kambing di mobil, ada juga yang membungkus,” kata Wawin, saat ditemui di Food Kontainernya, Jumat (3/12/2021).
Wawin menuturkan, menu nasi goreng racikannya, berawal dari nasi goreng buatan bundanya, Hj Asni Amda. Saat mencicipinya, Wawin mengaku mendapatkan cita rasa yang lain dari yang lain.
Suatu waktu, kata Wawin, ia mengajak temannya untuk makan nasi goreng buatan kedai Ayah Uq, di Jalan Boulevar, Makassar. Setelah itu, kawannya itu menyarankan agar Wawin membuka Food Kontainer khusus Nasi Goreng Kambing Pengayoman.
Atas saran kawan milenial ini, Wawin pun membuka usaha Nasi Goreng Kambing Pengayoman Goat is Gud, untuk sajian kaki lima.
Selain itu, Wawin juga ingin mendorong bangkitnya UMKM apalagi setelah diterpa pandemi dengan mengajak teman-teman milenial untuk berusaha dan mandiri.
Terkait dengan cita rasa yang sama dengan nasi goreng kebon sirih yang terkenal, Wawin mengaku tidak ada hubungan manajemen dengan pihak lain. Nasi Goreng kambingnya ini, kata dia, dikelolahnya secara mandiri.
“Memang ada kesamaan rasa dengan nasi goreng yang terkenal di Jakarta, yaitu Nasi Goreng Kebon Sirih. Tapi ini tidak ada hubungannya. Ini original bumbunya resep dari Bunda saya, begitu juga daging kambing yang kami gunakan benar-benar daging kambing yang segar biar rasanya enak,” tandas Wawin. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini