Usai Jumatan, Kabag Ops Polres Sidrap Bekali Siswa Latja Ilmu Spiritual

Kabag Ops Polres Sidrap AKP Nasri dan Siswa Latja. (Foto: Ist)
menitindonesia, SIDRAP – Kepala Bagian Operasionak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sidrap, AKP Nasri, S.Sos memberikan tausiyah kepada sejumlah siswa Latihan Kerja (Latja) SPN Batua, usai shalat Jumat berjamaah, di Masjid Al Ikhlas Polres Sidrap, Jumat (3/12/2021).
AKP Nasri mengajak semua siswa yang mengikuti Latja di Polres Sidrap agar tetap saling mendukung dan menopang satu sama lain dalam institusi Polri.
“Kalian semua itu sudah seperti saudara, jadi satunya sakit kalian semua merasakan. Begitupun dalam keadaan tertawa, kalian harus merasa bahagia semua,” kata AKP Nasri.
Selain pendidikan tentang kebangsaan dan rohani, Nasri juga menjelaskan bagaimana cara menjalani hidup dengan melakukan kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain.
”Sebaik-baiknya manusia yaitu yang banyak bermanfaat bagi orang lain, jadi dalam hidup teruslah berbuat kebaikan pada orang lain, inilah puncak spiritual, berbuat baik dan bermanfaat,” ujarnya.
Lanjut, Nasri terus menekankan pentingnya memelihara nilai-nilai kejujuran dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas. Menurutnya, setiap kejujuran merupakan kebaikan dan setiap kebaikan akan mendatangkan berkah dari Tuhan.
“Ketika kita melaksanakan tugas penuh kejujuran dan tanggungjawab, Maka Tuhan akan mendatankan kebahagiaan dan kenyamanan dalam setiap pekerjaan kita. Yang pasti, orang jujur disukai semua orang. Urusan karier itu, juga akan berproses secara alami dan keberkahan dari Allah akan menyertai karena memegang teguh kejujuran,” jelas AKP Nasri.
Di akhir tausiyahnya, AKP Nasir memberikan motivasi dan semangat pada semua siswa untuk tetap bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Ia juga menyimpulkan, bahwa Manusia dan Tuhannya, selalu bersama setiap saat.
“Polisi yang baik adalah Polisi yang yang jujur dan beriman. Kalau karakter polisi jujur, bertanggungjawab dan peduli kepada masyarakat, maka Polri akan disayangi oleh rakyat dan disayangi oleh Tuhan,” ucap Nasri.
Para siswa Latja terlihat serius menyimak apa yang disampaikan AKP Nasir tersebut. Sebelum bubar mereka melakukan doa bersama. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini