Pemuda Makassar Minta TNI/Polri Segera Perangi OPM di Papua

Pemuda Makassar, Ariel Masogi. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Aksi teror kelompok kekerasan bersenjata (KKB) menyerang Pos Koramil Persiapan Distrik Suru-Suru Kabupaten Yahukimo, Papua, mengakibatkan satu prajurit gugur pada Jumat (3/12) kemarin, mendapat sorotan dari Pemuda Makassar, Ariel Masogi.
Menurut Ariel Masogi, KKB atau Organisasi Papu Merdeka (OPM) ini, sudah tidak bisa ditolerir dan dianggap biasa-biasa saja.
“Seorang prajurit TNI AD gugur dan satu orang luka, Serda Putra Rahaldi gugur dan Praka Suheri dalam keadaan luka tembak di bagian pantat, ini sudah mengerikan,” kata Ariel Masogi melalui keterangannya pers yang diterima redaksi menitindonesia.com, Sabtu (4/12/2021).
Dia mengecam keras aksi OPM tersebut dan meminta TNI segera melakukan tindakan tegas untuk memberantas OPM yang kerab melakukan aksi teror dan kekerasan. Ariel menilai, kekerasan bersenjata yang dilakukan KKB Papua itu, sangat menakutkan, sebab tak hanya membantai rakyat tetapi juga sudah berani menyerang markas tentara.
Ariel berharap Presiden segera memerintahkan TNI/Polri bersikap tegas dan mengambillangkah cepat dan terukur untuk memberantas OPM atau kelompok kekerasan bersenjata Papua sebelum banyak korban dari masyarakat sipil maupun TNI Polri atas prilaku OPM ini.
“Ini sudah tidak bisa dibiarkan, Ini sudah mengganggu stabilitas dan keamanan negeri ini, khususnya di Papua. Ini sudah mengharuskan TNI melakukan operasi militer untuk membasmi kelompok ini,” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini