Lantik BPPD Maros di Bandara, Chaidir Syam Dorong Gencarnya Promosi Pariwisata

Bupati Maros Lantikk BPPD di Bandara Sultan Hasanuddin Maros. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, melantik dan mengambil sumpah sembilan unsur penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Maros, di Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu (5/12/2021)
Chaidir mengatakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros mendapat ruang besar untuk promosi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional menyediakan sarana dan prasarananya.
“Ini alasannya mereka memilih bandara Internasional Hasanuddin sebagai lokasi pelantikan karena pemerintah daerah bersama dengan pihak Angkasa Pura telah melakukan penandatanganan MoU,” kata Chaidir Syam.
Mantan Ketua DPRD Maros itu juga mengajak seluruh stakeholder agar mendorong pariwisata Maros segera bangkit.
“Geopark Maros ini sangat indah dan bukan hanya Rammang-Rammang tapi kita baru-baru ini juga meresmikan Istana Karst, tak hanya itu lukisan tertua dan DNA tertua semuanya ada di Maros,” ujar Chaidir.
Dia menilai kunci dari majunya pariwisata adalah dengan membuat event. Menurutnya, tidak ada pariwisata yang bisa bangkit tanpa event. Chaidir mengajak mencontoh beberapa daerah di Indonesia, yang menggelar banyak event wisata.
“Semua stakeholder bisa membuat event. Misalnya Dinas Pertanian, membuat event pesta bunga, dinas pemuda dan olahraga membuat sport tourism, sehingga tiap saat destinasi yang ada di Maros terpasarkan melalui banyaknya even,” ucapnya.
Sementara, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maros, Irfan Azhari, mengatakan, terbentuknya kepengurusan BPPD ini sebagai upaya meningkatkan promosi wisata di Kabupaten Maros.
“Pembentukan BPPD ini sebagai partner pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memajukan pariwisata di Maros,” ujar Irfan.
Ia juga menjelaskan unsur yang di BPPD Maros itu terdiri dari akademisi, pelaku asosiasi kepariwisataan, dan pelaku usaha.
“Tugas BPPD melaksanaan promosi wisata dan mendorong pariwisata Maros bangkit,” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini