Antisipasi Kondisi Cuaca, Walikota Makassar Serukan Siaga Bencana

Walikota Makassar, Danny Pomanto, perintahkan siaga bencana. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, memerintahkan seluruh satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan siaga bencana.
“Untuk mengantisipasi konsisi cuaca, kondisi kecepatan angin dan pasang naik, mulai hari Minggu-Selasa, tanggal 5-7 Desember 2021, saya perintahkan semua SKPD terkait, Camat dan Lurah mengantisipasi semuga kemungkinan terjadinya bencana banjir dan bencana angin puting beliaung,” kata Danny Pomanto melalui keterangannya, Minggu (5/12/2021).
Dia meminta semua pihak terkait segera melaksanakan prosedur siaga bencana dengan mengaktifkan semua Recover Centre sebagai Posko Siaga Bencana di semua kelurahan dengan koordinasi BPBD.
Selain itu, Danny juga menginstruksikan BPBD Kota Makassar agar mengaktifkan Warroom Khusus Bencana untuk memonitoring 153 kelurahan di 15 kecamatan di Kota Makassar.
“Saya minta segera membuat laporan dan update kondisi setiap 2 jam lewat WAG yang telah ditentukan. Itu perintah yang saya agar dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.
Selain itu, Danny mengimbau seluruh masyarakat Kota Makassar agar bersiaga jika terjadi hujan lebat, terkhusus kawasan banjir.
“Masyarakat juga harus waspada dan siaga apabila terjadi hujan lebat, terutama yang bermukim di kawasan banjir,” imbau Danny. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini