Singkat Cerita, Menuai Prestasi, Andi Sudirman Jadi Gubernur Terpopuler 2021

Daftar 10 Gubernur Terpopuler 2021.
menitindonesia, MAKASSAR – Indonesia Indikator (I2) merilis hasil risetnya terkait gubernur atau kepala daerah terpopuler selama tahun 2021. Terungkap, dari 10, nama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bertengger di posisi ke-9. Gubernur DKI, Anies Baswedan di posisi ke-1, Gubernur Jawa Timur, Ganjar Pranowo di posisi ke-2, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di posisi ke-3. Riset ini diunggah pada Senin, (3/1/2021).
Data yang diolah bersumber dari perusahaan intelejen media dengan menggunakan piranti lunak artificial intelegence (AI). Terdapat 28.779.574 berita yang dimuat di 6.470 media online Indonesia mulai 1 Januari – 31 Desember 2021. Data lalu dianalis secara real time menggunakan sistim Intelegence Media Analytics (IMA) berbasis AI. Hasilnya, Andi Sudirman di peringkat ke 9 Gubernur terpopuler.
Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo menyebutkan, Plt Gubernur Sulsel tersebut muncul sebagai gubernur populer karena sosoknya banyak muncul dalam berbagai media.
“Beliau tercatat hadir dalam 21.863 berita, itu kurung waktu dari Januari sampai Desember,” katanya.
Sementara itu, Manager Tim Media Analisis I2, Fanny menyebutkan, kepopuleran Andi Sudirman karena kemunculannya di awal tahun 2021 memimpin Sulsel. Termasuk dalam penanganan Covid-19.
Andi Sudirman Sulaiman, hadir sebagai Plt Gubernur sejak awal tahun 2021. Dalam perkembangan, Gubernur milenial ini, ujar Fanny, terus bergerak mengelolah tugasnya, mengatasi pandemi, menggerakkan vaksinasi, berkoordinasi dengan semua elemen baik di pemerintahan maupun masyarakat, dan saemua aktifitas gubernur terbuka disorot oleh media.
“Sepanjang 2021, Andi Sudirman terus bergerak. Hadir di media dalam berbagai upaya untuk memenuhi target vaksinasi demi pemenuhan herd immunity. Ini juga menjadi pemicu ia begitu populer,” ucap Fanny.
Ia juga menambahkan, vaksinasi Sulsel hingga akhir tahun 2021 yang telah mencapai 70 persenmenjadi prestasi tersendiri yang banyak mendapatkan liputan media, karena Sulsel salah satu dari 27 provinsi yang masuk dalam capaian target tersebut.
Isu lainnya, kata dia, Andi Sudirman hadir dalam pemulihan ekonomi di Sulsel dan banyak disorot media karena gebrakan dan isu kebijakannya menyentuh pangkal persoalan di Sulsel, selama krisis akibat pandemi.
“Juga hadir dalam upaya pemulihan ekonomi. Terutama tetap terjaga pertumbuhannya di tengah pandemi,” bebernya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini